05.28.00
0


Hacker atau peretas adalah orang yang melakukan berbagai usaha untuk merangkai kode perangkat lunak dan memanipulasi perangkat keras komputer. Hacker yang kini telah menjadi istilah umum di dunia komputer ini kemudian menjadi rancu ketika banyak orang menganggapnya sebagai sosok atau pelaku kejahatan berbasis perangkat sistem komputer (#cybercrime).

Padahal tidak semua hacker melakukan kejahatan sistem komputer ini, dan mereka yang  kejahatan komputer ini sebenarnya lebih tepat disebut sebagai cracker.

Dalam perkembangannya, hacker sendiri kemudian terbagi menjadi dua kategori yaitu White-hat Hackers yang menggunakan keahlian teknisnya untuk pengembangan dunia komputer dan Black-hat Hackers  yang menggunakan ilmunya untuk kejahatan elekronik (cybercrime). Dan inilah empat kelompok Black-hat Hacker yang paling ditakuti di seluruh dunia dan perlu Anda waspadai.

inilah 5 group yang paling di takuti seluruh dunia.cedikiot;

1.LIZARD SQUAD.

 

Beberapa bulan yang lalu, sekelompok orang yang menamakan dirinya Lizard Squad telah sukses meluluhlantakkan sistem media sosial terbesar di dunia yaitu Facebook dan Instagram. Selain kedua media sosial tersebut, mereka juga berhasil menenggelamkan akses menuju MySpace, AOL Instant Messenger, Tinder dan Hipchat. Bahkan akun twitter Taylor Swift juga mengalami nasib yang sama oleh Lizard Squad pada beberapa hari setelah tumbangnya facebook dan Instagram.

Sebelum menumbangkan Facebook dan Instagram serta website besar lainnya, Black-hat hacker Lizard Squad juga pernah merusak sistem layanan PlayStation Network (PSN) dan Xbox Live tepat pada malam perayaan Natal tahun 2014 silam. Serangan cyber yang canggih dari Lizard Squad ini memiliki ciri khas yang selalu menggunakan metode serangan dengan sebuah tools yang disebut DDoS Attack.

2.ANONYMOUS

 

Kelompok Black-hat Hacker terakhir yang perlu diwaspadai adalah Anonymous. Kelompok anonim (tanpa nama) yang seringkali tampil dengan atribut topeng Guy Fawkes dalam film `V for Vendetta` ini pernah menyerang beberapa website besar seperti situs FBI, Departemen Kehakiman, Universal Music Group, PayPal, MasterCard, Sony PlayStation Network dan situs besar lainnya.

Kelompok yang telah memiliki jumlah anggota lebih dari 5.635 orang ini memiliki moto “Kami adalah Anonymous. Kami adalah Pasukan. Kami tidak memaafkan. Kami tidak melupakan. Tunggu Kami”. Salah satu aksi fenomenal yang pernah dilakukan Anonymous adalah ketika mereka membobol jaringan Sony PlayStation Network sebagai aksi protes atas gugatan hukum terhadap Geohot.

Geohot sendiri merupakan Black-hat hacker yang berhasil melakukan jailbreak terhadap sistem PlayStation 3 dan menampilkan proses pembobolan tersebut di situs berbagi video.

#official channel youtube anonymous

3.LULZSEC.

Kelompok hacker Lulzsec adalah bagian dari kelompok hacker Anonymous yang muncul dua tahun lalu.

Kelompok ini sebenarnya tidak memiliki kepentingan politik dalam serangannya, semata-mata hanya untuk menunjukkan bahwa mereka mampu meretas. "Kejahatannya adalah mencuri data email, kartu kredit, situs, dan melancarkan serangan DDoS," ujar Patel.

Pemimpin dari kelompok Lulzsec diduga bernama Hector Monsegur. Pria berusia 24 tahun itu berhasil ditangkap pada bulan Juni 2011 dan kemudian bekerja sama dengan FBI untuk membantu mengidentifikasi anggota lain dari Lulzsec.

Monsegur ditangkap atas tuduhan meretas dan mengganti tampilan muka situs-situs pemerintah dengan program-program kampanye kelompok Lulzsec.

4.SYRIAN ELECTRONIC ARMY

SYRIAN ELECTRONIC ARMY(SEA) adalah sekelompok hacker komputer yang pertama kali muncul secara online pada tahun 2011 untuk mendukung pemerintah Suriah Presiden Bashar al-Assad . Menggunakan spamming , perusakan situs , malware , phishing , dan denial-of-service serangan , itu telah menargetkan kelompok politik oposisi, organisasi berita Barat, kelompok hak asasi manusia dan website yang tampaknya netral dalam konflik Suriah. Hal ini juga meng-hack situs pemerintah di Timur Tengah dan Eropa, serta kontraktor pertahanan AS. Pada 2011 SEA telah "negara Arab pertama yang memiliki Army internet publik host di jaringan nasionalnya secara terbuka meluncurkan serangan cyber pada musuh-musuhnya".

5.CHAOS COMPUTER CLUB

Chaos Computer Club (CCC) adalah asosiasi terbesar di Eropa hacker . CCC ini berbasis di Jerman dan negara-negara berbahasa Jerman lainnya.

CCC menggambarkan dirinya sebagai "sebuah komunitas galaksi bentuk kehidupan, independen dari usia, jenis kelamin, ras atau orientasi sosial, yang berusaha melintasi perbatasan untuk kebebasan informasi ...." Secara umum, CCC pendukung transparansi dalam pemerintahan, kebebasan informasi , dan hak asasi manusia untuk komunikasi. Mendukung prinsip-prinsip etika hacker , klub juga berjuang untuk akses universal gratis untuk komputer dan infrastruktur teknologi. Ini telah ditandai sebagai "... salah satu organisasi digital yang paling berpengaruh di mana saja, pusat budaya digital Jerman, budaya hacker , hacktivism, dan persimpangan setiap diskusi tentang hak-hak demokratis dan digitaL.

 

 


 

 

 

Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar